RAGAM

Kementan Bakal Bantu Pengembangan Pertanian di Malaka

Kadistan Malaka bertemu pihak Kementan.

BETUN, Kilastimor.com-Pada tahun anggaran 2019 nanti, Kementerian Pertanian RI akan mengalokasikan anggaran untuk membantu Kabupaten Malaka. Anggaran yang ada digunakan untuk pengadaan alat dan mesin pertanian modern guna melancarkan program pertanian digelar di Malaka.

Sesuai arahan kementrian supaya semua kebutuhan dapat dimuat dalam E Proposal agar mendapatkan intervensi dalam jumlah yang lebih besar.

Demikian disampaikan Kadis Tanamanan Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak, Minggu (21/10/2018).

Kadis Yustinus mengatakan, sesuai hasil Penandatanganan MoU antara Kementan dengan Bupati Malaka beberapa waktu lalu pihaknya datang lagi ke Kementan untuk menindaklanjuti rencana diatas dengan menyampaikan rencana kebutuhan yang disampaikan Bupati Malaka ke pihak Kementan.

“Saat di Kementan, Pak Menteri bersama beberapa Dirjen masih mengikuti kegiatan di Kalimantan namun pihaknya sudah bertemu beberapa pejabat yang membidangi langsung di kementan.

”Saat di Dirjen alat dan mesin pertanian saya bertemu Dr. Edy Purnawan menyampaikan surat Bupati Malaka dan beliau menyambut baik kehadiran itu; karena memang hal itu sudah diprogramkan Mentan,” bilangnya.

Sesuai arahan Edy Purnawan, sebutnya, tindak lanjut surat dan kebutuhan itu masih menunggu Menteri, terkait kebutuhan traktor dan alat pertanian lainnya.

“Beliau saat itu mengatakan Menteri pasti akan mengakomodir permintaan itu sebagai tindak lanjut MoU yang sudah ditandatangani,” timpalnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   TULUS Kunjungi Empat Desa di Kobalima Timur
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top