RAGAM

Mgr. Paulinus Olla MSF: Tak Terbayangkan jadi Uskup

Bupati Malaka, Bupati TTU dan Sekda Malaka pose bersama Uskup Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Uskup Tanjung Selor, Kalimantan, Mgr. Paulinus Yan Olla MSF merayakan syukuran tahbisan Uskup di Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Selasa (2/10).
Perayaan itu bersamaan dengan 25 tahun hidup membiara Suster Maria Beatrix, PRR.

Uskup Paulinus mengatakan apa yang dialaminya saat ini merupakan karya Tuhan yang paling besar dan terindah dalam hidupnya. Melalui Misteri Keselamatan Allah yang dikaruaniakan, akhirnya dirinya menjadi seperti sekarang ini.

“Saya akui bahwa semua ini terjadi atas karya Tuhan yang tak terhingga kepada diri, saya hingga bisa merayakan syukuran tahbisan Uskup Tanjung Selor,” ungkap mantan Superior General MSF itu.

Dirinya lantas berkisah, menjadi Uskup itu tak pernah terbayangkan. Dirinya bahkan tak percaya jika dia harus mengemban tugas penggembalaan ini.

“Sehari sebelum Rabu Abu yakni pada tanggal 13 Februari 2018, saya dipanggil Duta Besar Vatikan ke Kedutaan tanpa memberitahukan maksud dipanggil itu. Setelah bertemu Nuncius, kami makan siang bersama dan diberitahukan jikalau Paus Fransiskus telah menunjuk dirinya menjadi Uskup. Lantas kami berdua menuju Kapel Kedutaan untuk berdoa dan akhirnya saya mengikuti kehendak Roh Kudus itu,” kisahnya.

Bahkan dirinya sempat menyampaikan kepada Nuncius bahwa dirinya masih sangat dibutuhkan serikat MSF. Akan tetapi Nuncius mengatakan bahwa gereja semesta lebih membutuhkan kepribadian dan kesaksiannya di tengah-tengah umat.

Baca Juga :   Janjikan Bantuan Alat Pertanian, Ketua DPC PDIP Belu Diduga Lakukan Pungli Terhadap Sejumlah Kelompok Tani

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top