RAGAM

Pameran Perarakan Besar Malaka Harus jadi Sarana untuk Mempersatukan

Rm. Edmundus Sako, Pr

BETUN, Kilastimor.com-Pameran Perarakan Besar Kabupaten Malaka tahun 2018 harus jadi sarana untuk mempersatukan umat seluruh agama di Kabupaten Malaka serta saudara-saudara lain di Kabupaten Tetangga.

“Kita berharap melalui pelaksanaan Pameran Perarakan Besar Kabupaten Malaka kita bisa bangun kebersamaan, persaudaraan dan solidaritas antar umat beragama agar tumbuh aman dan damai di Kawasan Perbatasan RI-RDTL,” ujar Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako,Pr di Betun, Senin (22/10-2018).

Deken Malaka mengatakan Perarakan Besar Malaka yang digelar dua tahun sekali pada tahun genap merupakan sarana devosi kepada Bunda Maria oleh Umat Dekenat Malaka, Keuskupan Atambua.

“Untuk memeriahkan Perarakan Besar Malaka, kita juga gelar pameran pembangunan yang melibatkan umat 17 Paroki di Dekenat Malaka dan juga terbuka bagi seluruh warga di Kabupaten Malaka maupun diluar Malaka yang mau berpartisipasi,” terangnya.

Disebutkan, semua umat dipersilahkan memamerkan semua hasil kerajinan tangan yang dimiliki. Pihaknya mempersilahkan semua memanfaatkan momen ini sebaik mungkin, guna membina persaudaraan antar sesama umat lintas agama di daerah ini agar terjalin kedamaian dan keamanan.

Ketua Umum Perarakan Besar Malaka 2018, Petrus Bria Seran mengatakan agar dalam pelaksanaan pameran tetap menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar umat baik yang Katolik dan umat lintas agama.

“Kegiatan Pameran yang digelar merupakan sarana dan media untuk menjaga kebersamaan dan menciptakan persaudaraan antar umat,” terangnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Sahabat Lama Berjumpa di Malaka. Bupati: Ketua TP PKK Pusat ini Kami Teman Kuliah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top