RAGAM

Pastor Paroki Diminta Libatkan Umat Agama Lain dalam Perarakan Besar Malaka

Petrus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Umum Perarakan Besar Malaka, Petrus Bria Seran meminta kepada Pastor Paroki, Pastor Pembantu agar mengajak semua tokoh umat dan seluruh umat disetiap paroki untuk ambil bagian dalam setiap kegiatan Perarakan Besar Malaka 2018.

“Hingga hari ini Perarakan Patung Bunda Maria Nai Feto Malaka sudah memasuki Paroki Webriamata dan tetap berjalan sesuai jadwal,” kata Petrus Bria Seran kepada wartawan di Gua Maria Lourdes Betun, Jumat (19/10/2018).

Petrus yang juga menjabat Kadis PKPO Malaka itu mengatakan pemerintah ikut ambil bagian dalam persiapan Perayaan Perarakan Besar Malaka 2018 di Betun.

“Saat ini Pemda Malaka melalui Dinas PU PR melakukan penataan di lokasi Gua agar dalam puncak perayaan perarakan tanggal 31 October bisa berjalan lancar dan nyaman,” sebutnya.

Menyoal terkait tamu undangan yang hadir dalam perayaan perarakan besar Malaka, Kadis Petrus mengatakan Kegiatan Perarakan Besar Malaka terbuka untuk umum terutama bagi seluruh umat Katolik dimana saja berada.

“Kita sudah mengundang Bapak Gubernur dan Wagub NTT secara adat dan diharapkan beliau bisa hadir jika tidak ada halangan yang mendasar,” timpalnya.

“Kita juga mengundang umat Katolik, tokoh umat dan pimpinan Gereja se Keuskupan Atambua untuk bisa hadir dalam puncak perayaan Perarakan Besar Malaka tanggal 31 mendatang”

Perarakan Besar Malaka 2018 ujarnya, merupakan siarah dua tahunan yang digelar di Kabupaten Malaka pada setiap tahun genap dan puncak perayaannya tanggal 31 October. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Jadilah Sumber Mata Air bagi Orang Lain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top