RAGAM

Rumah Milik Warga Naisau Dilalap Api

Inilah puing-puing rumah korban.

BETUN, Kilastimor.com-Rumah warga Dusun Monemnasi, Desa Naisau, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Florentina Funan habis dilalap api, Selasa (23/10/2018) sekira pukul 02.30 Wita.

Akibat kejadian itu korban kehilangan rumah dan harta benda serta uang tunai dalam rumah sebesar Rp 3,7 Juta. Korban juga ikut terbakar saat mau menyelamatkan harta bendanya didalam rumah.

Korban Florentina Funan kepada wartawan, Rabu (24/10) di Puskesmas Kaputu terlihat shock. Kepada media ini dia mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di luar rumah untuk menyiram pohon sirih miliknya. Sedangkan ketiga cucunya sedang tidur di dalam rumah.

Diceritakannya, ketika ia sedang menyiram sirih datanglah salah seorang cucunya sambil berteriak bahwa rumah mereka terbakar. Selanjutnya mama Florentina menuju ke rumahnya untuk bersama ketiga cucunya menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, tetapi nyala api semakin membesar.

Korban berupaya untuk menerobos masuk untuk menyelamatkan uangnya sebesar Rp 3.700.000, hasil jual sirih, pinang, kelapa. Namun hal itu gagal. Bahkan tangan dan muka Florentina ikut terbakar sehingga ia harus dilarikan oleh warga ke Puskesmas Kaputu untuk mendapatkan perawatan medis.

Ia menambahkan, saat keluar rumah dirinya mengisi minyak tanah ke pelita sampai penuh dan dinyalakan. Selanjutnya ia meletakkan pelita itu di dekat tungku masak lalu ia keluar rumah. Hal itu ia lakukan karena situasi masih gelap dan ketiga cucunya sedang lelap.

Baca Juga :   Ini Lima Kasat di Polres Malaka yang Dilantik. "Penegakan Hukum Harus Berkeadilan"

Menurut Florentina, diduga pelita yang diletakkan di dekat tungku masak tersebut jatuh lalu nyala api dari pelita itu menyambar tumpukan jagung di dekat tungku tersebut.
Ketiga cucunya karena merasa panas maka mereka terbangun lalu lihat nyala api sudah mulai membesar sehingga mereka lari keluar rumah sambil memanggil nenek untuk memberitahukan bahwa rumah mereka terbakar.

Akibat kebakaran itu, kerugian yang diderita Florentina mencapai puluhan juga rupiah.

Pj. Kades Naisau, Sipri Manek Asa menjelaskan, dirinya bersama perangkat desa dan warga telah melakukan upaya memberikan pertolongan kepada korban dengan melarikan ke Puskesmas.
Pihaknya juga telah melakukan pembersihan puing-puing rumah yang terbakar sekaligus memberikan bantuan sesuai kebutuhan. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top