RAGAM

TMMD 2018 Resmi Digelar di Malaka. Ini Kegiatannya

Bupati Malaka saksikan penandatanganan dokumen TMMD 2018.

BETUN, Kilastimor.com-Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1605/Belu berpusat di Desa Kletek dan Desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT resmi dilangsungkan. TMMD itu akan berlangsung hingga 15 Novomber 2018

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, dalam sambutannya saat pembukaan TMMD ke-103 tahun 2018 di Kletek, Senin (15/10/2018) mengatakan pemilihan lokasi TMMD ini memiliki alasan mendasar, yakni masyarakat Desa Kletek dan Desa Suai kekurangan air  bersih selama ini. Oleh karena itu, lewat program ini dapat mengatasi masalah air bersih di dua desa tersebut.

Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah memilih Kabupaten Malaka sebagai lokasi TMMD tahun 2018.
“Pemerintah menyadari sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui TMMD,” katanya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar mengambil bagian pada TMMD tahun 2018, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai baik fisik maupun non fisik.

Dandim 1605 Belu yang juga selaku Komandan Satgas TMMD, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika dalam laporannya mengatakan, jenis kegiatan TMMD adalah kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembuatan bak induk, bak penampung air 20 unit dan pemasangan jaringan pipa sepanjang 2.700 meter.

Anggaran kegiatan TMMD ini bersumber dari komando atas sebesar Rp 380 juta dan dukungan Pemda, BUMN, CSR dan LPNK sebanyak Rp 750 juta.

Baca Juga :   Tiga Produk Hukum Pemerintah Kota Kupang Disosialisasikan kepada Warga Enam Kecamatan

Pantauan media ini, upacara dilaksanakan di Lapangan Tiolaran, Desa Suai.
Dalam upacara tersebut dilakukan penandatangan dokumen oleh Irup dan Komandan Satgas TTMD Dand 1605/Belu Letkol CZI I Putu Dwika lalu diserahkan kepada komandan serta penyematan tanda peserta TMMD oleh irup dan pemukulan ketongan. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top