RAGAM

15 Kades di Malaka Dilantik. SBS: Jaga Netralitas dalam Pemilu

Bupati Malaka bersalaman dengan Kades terlantik.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) melantik 15 kepala Desa.
Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kepala Desa Dan Pejabat Kepala Desa Berlangsung di Desa Oekmurak Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Senin (27/11/18).

Adapun Kepala Desa definitif yang dilantik antara lain, Kades Wekmurak Kecamatan Rinhat. Sementara Penjabat (Pj) Kepala Desa yang dilantik yakni, Desa Halibasar, Kades Weulun, Umalor, Maktihan, Kades Harekakae, Kades Suai
Kades Kota Biru, Kades Kereana, Babotin Selatan, Naisau, Umutnana dan Kades Naibone. Selain itu ada Pj. Kades Bisesmus, Kades Kufeu

Pelantikan para penjabat tersebut untuk mengisi kekosongan kepala desa karena ada kepala desa yang meninggal dunia sebelum masa berakhir dan juga kepala desa yang mengundurkan diri.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH dalam sambutannya mengatakan,
pihaknya bersyukur karena pelantikan satu kepala Desa definitif dan 14 Penjabat Kepala Desa, berjalan lancar.

Penjabat yang dilantik terdiri atas tujuh camat dan beberapa ASN yang dipilih.

Kepada Pj. Kepala desa yang jabatannya sebagai camat, dia meminta untuk dapat menyesuaikan. Kalau bertugas sebagai Camat gantung garudanya sebagai camat. Kalau tugasnya sebagai kepala desa gantung garudanya sebagai Pj. Kepala Desa. Lebih dari itu, dia mengingatkan untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana desa.

“Tahun ini adalah tahun politik. Saya minta kepada camat dan kepala desa dan pimpinan lainya sama-sama sukseskan pesta demokrasi tahun 2019. Selain itu harus bersikap netral,” tukasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Bahan LKPj Kepada DPRD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top