EKONOMI

Bupati Belu Evaluasi Program Peternakan

Rapat evaluasi pengembangan petenakan di Kabupaten Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pengembangan peternakan merupakan salah satu program yang terus didorong Pemerintah Kabupaten Belu, dibawah kepemimpinan Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dan Wabup, JT. Ose Luan.

Untuk melihat perkembangan peternakan di Kabupaten Belu, Bupati memimpin Rapat Evaluasi Teknis Pembangunan Peternakan tahun 2018, di Lantai I kantor Bupati Belu, Selasa (13/11/2018).

Rapat ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kembali apa yang sudah dibuat oleh pemerintah pada masyarakat Kabupaten Belu secara keseluruhan, terutama di bidang atau sektor peternakan.

Pasalnya, potensi peternakan di Kabupaten Belu sangat tinggi, khususnya peternakan sapi. Tercatat, sapi di Kabupaten Belu, kurang lebih ada 69.600 ekor.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengemukakan, potensi peternakan di Belu sangat menjanjikan. Karena itu, pihaknya terus mendorong pengembangan sapi di seluruh Belu. “Kita dorong agar ada peningkatan pengembangan ternak sapi. Kita ini sangat potensial,” ujarnya.

Masih menurutnya, pemerintah tidak main-main dalam pengembangan sapi dan jenis ternak lain. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Belu. Karena itu, evaluasi menjadi penting untuk melihat progres pengembangan setiap tahun, terutama tahun anggaran 2018.

Dia mengharapkan, kerja sama seluruh jajaran OPD Dinas Peternakan, penyuluh maupun masyarakat, demi mewujudkan mimpi ada.
Tanpa kersejasama, tentunya semua tidak akan bersinergi dan bahkan program tidak berjalan.

Hadir dalam rapat tersebut Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir. Yeremias Kali Taek, Sekretaris Peternakan dan Keswan, Amandus Linci, S.Pt, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Belu. (pkpsetdabelu/beku)

Baca Juga :   Pelantikan Bupati-Wabup Sabu Ditunda. "Pelantikan Kada Dibagi Tiga Tahap"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top