EKONOMI

Distan Malaka Dukung Program Gubernur “Tanam Jagung Panen Sapi”

Ujian tertulis bagi calon pendamping lapangan di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Distan Malaka sangat mendukung Program Unggulan Gubernur NTT “Tanam Jagung Panen Sapi” di Kabupaten Malaka.
Ini Program Provinsi dan Distan Malaka sangat mendukung program itu karena sangat selaras dengan potensi dan program unggulan RPM usungan Bupati SBS.

Saat ini Pemkab Malaka melalui Distan menggelar seleksi untuk mendapatkan 15 tenaga pendamping profesional yang akan mengawal program dimaksud.

Kadistan Malaka, Yustinus Nahak menyampaikan hal ini kepada wartawan disela pelaksanaan seleksi tenaga pendamping lapangan di Betun, Senin (19/11/2018).

Dikatakan, Program Tanam Jagung Panen Sapi merupakan salah satu program bapak Gubernur NTT untuk menggiatkan kembali penanaman jagung di NTT, sekaligus daun dan batangnya dimanfaatkan untuk pakan ternak khususnya sapi.

“Saya berharap kelompok tani dan petugas yang ditugaskan khusus untuk tangani kegiatan ini harus fokus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Terkait proses seleksi petugas lapangan yang sementara digelar kadis Yustinus mengatakan pendaftar sebanyak 101 orang, 3 orang mengundurkan diri dan 5 orang gugur seleksi  administrasi, sehingga peserta yang ikut tes sebanyak 93 orang.

“Untuk Kabupaten Malaka dialokasikan jatah 15 orang. Kita berharap agar tes hari ini bisa menghasilkan 15 orang yang berkualitas super untuk menjalankan tugas ini,” paparnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   KPU Beri Sinyal Tolak Pendaftaran Calon Kubu Ical
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top