RAGAM

Erni Tjahjo Kumolo: Pertahankan Budaya Orang Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Ketua TP PKK Pusat sekaligus Ketua Umum OASE, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bersama anggota OASE kembali mengunjungi Malaka.

Hal ini dilakukan untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja, yang tentunya sesuai dengan kapasitas sebagai para istri menteri.

Kunjungan Tim OASE ke Kabupaten Malaka Kamis (22/11/2018) bersama rombongan dalam rangka penyerahan bantuan bagi anak SD dan PAUD di Kabupaten Malaka.
Rombongan diterima secara adat oleh tokoh adat dan disambut dengan tarian bidu dan likursi menuju tenda acara

Ketua Umum OASE, dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dalam sambutanya mengatakan dirinya merasa senang berkunjung Ke Kabupaten Malaka. Karana setiap kali berkunjung disambut secara adat. “Saya berharap adat Istiadat yang ada di Kabupaten Malaka ini di jaga agar tetap bertahan dan dilestarikan,” ujarnya.

“Dikatakan, dirinya jugabsenang melihat sekeliling Desa Barada sudah banyak perubahan.
“Saya lihat langsung dari kejauhan dan membuktikan apa yang dikatakan oleh Bupati Malaka bahwa tanah Malaka adalah tanah yang subur. Ternyata betul apa yang dikatakan oleh pak Bupati Malaka,” katanya.

Dia meminta Ketua TP. PKK Malaka agar dapat memdorong tim yang lain untuk memanfaatkan lahan pekarangannya dan jangan dibiarkan kosong.

“Saya harap apa yang sudah di berikan agar di manfaatkan dan dijaga dengan baik,” katanya.

Baca Juga :   Hari Ini Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga Belu-Malaka di Kupang

Untuk Pendidikan pihaknya akan memberikan sedikit ole-ole untuk anak anak Paud dan SD.

Pantauan media ini, Tim Oase memeberikan bantuan berupa seragam sekolah dan peralatan sekolah kepada anak Paud dan SD di Desa Barada dan alas Selatan. (edy sumantry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top