RAGAM

Masyarakat Malaka Diminta Banyak Konsumsi Ikan

Pelantikan Ketua Forikan Kabupaten.

KUPANG, Kilastimor.com-Nyonya Beatrix Tae-Bria Seran yang juga Ketua TP PKK Malaka, dilantik oleh Ketua Forum Komunikasi Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Malaka.
Pelantikan itu dilakukan Ketua Forikan Provinsi NTT, Ny Julia Sutrisno Laiskodat, Senin (26/11/2018).

Dalam arahannya Ketua Forikan Provinsi NTT, Ny. Julia Laiskodat mengatakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan para ketua adalah mengkampanyekan agar semakin banyak warga di Provinsi NTT untuk mengkonsumsi ikan setiap hari.

“Kita di NTT adalah provinsi Kepulauan dan sangat kaya akan ikan sehingga bila dikonsumsi secara optimal akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucap Julia Laiskodat.

“Orang Jepang itu pintar-pintar karena makan ikan sehingga kitapun harus mengkampanyekan kepada seluruh warga di Propinsi NTT agar mengkonsumsi ikan setiap hari,” paparnya.

Ketua Forikan Kabupaten Malaka, Ny Beatrix Bria Seran usai acara pelantikan mengatakan akan mengkampanyekan budaya makan ikan di Kabupaten Malaka.
“Sesuai arahan Ibu Ketua Provinsi agar warga harus dibiasakan untuk makan ikan,” imbuhnya.

Dalam arahan ibu Ketua, sebutnya, kalau ada acara resmi, setiap hidangan harus 50 persen menunya ikan. Karena tinggi omega 3 dan tidak berefek pada kolestrol dan darah tinggi.

“Masyarakat harus dibiasakan makan ikan terutama bagi ibu hamil karena langsung mengkonsumsi Omega 3 yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan jabang bayi yang dikandung,” bilangnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   HIPMI NTT Siap Bangun Ekonomi Masyarakat NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top