EKONOMI

Nando Seran: Petani Sudah Persiapkan Lahan Hadapi Musim Tanam

Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Kominfo pose bersama masyarakat.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka, Yohanes Bernando Seran bersama Kepala Dinas Kominfo Malaka, Albertus Bria dan Kabag Kesra Setda Malaka, Yayuk Sri Mulyantini turun ke lapangan untuk memantau persiapan lahan petani untuk musim tanam pertama.

“Hari ini setelah berkoordinasi dengan Camat Malaka Barat, Saya bersama bersama Kadis Kominfo dan Kabag Kesra dan beberapa staf datang ke masyarakat untuk melihat dan memantau secara langsung bagaimana kesiapan masyarakat untuk menghadapi musim tanam pertama,” kata Kadis Bernando di sela-sela pantauan lahan di kawasan Komu, Dusun Beilout, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Senin (12/11/18)

Dikemukakan, secara umum masyarakat sangat antusias menyambut musim tanam ini, dengan mempersiapkan lahan.
Para petani juga merasa sangat senang dan bangga karena program pemerintah Revolusi Pertanian Malaka sudah menyentuh masyarakat dan hasilnya sudah dinikmati.

“Saya menyaksikan sendiri betapa masyarakat sangat bangga dan senang dengan Revolusi Pertanian Malaka yang dicetuskan Bupati Malaka Bapak Stefanus Bria Seran. Pasalnya program ini sangat menyentuh dan dirasakan masyarakat petani,” ungkapnya.

Rata-rata katanya, petani sudah persiapkan lahan garapan, menghadapi musim tanam pertama nanti.

Karlus Klau, seorang petani di Desa Umatoos mengungkapkan bahwa program RPM ini sangat bagus dan dinikmati masyarakat selama ini.

“Selama ini tidak ada Bupati yang buat kebun untuk masyarakat. Tapi dibawah kepemimpinan Bupati Bapak Dokter Stefanus Bria, lahan kami dipacul secara gratis. Kami juga mendapat benih dan obat-obatan gratis dan pedampingan secara intensif dari Petugas Penyuluh Lapangan,” ujar pensiunan guru SMPK Isidorus Besikama ini.

Baca Juga :   Dana Desa untuk Seluruh Desa di NTT Rp 2.3 Triliun. Asintel Kejati: Mari Kawal Bersama

Dirinya bahkan dengan tegas mengatakan bahwa RPM itu program yang sangat tepat untuk masyarakat Malaka dan tetap mendukung program tersebut.

Senada disampaikan Philipus Nahak. Dirinya mengutarakan apa yang dilakukan pemerintah pasti baik untuk masyarakat dan para petani harus selalu terpacu untuk bekerja dan terus bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top