RAGAM

Pemda Malaka dan Media Evaluasi Kerja Sama. SBS: Wartawan Bebas Menulis Tanpa Diintervensi

Evaluasi kerja sama media 2018.

KUPANG, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) menyatakan kegembiraan atas terselenggaranya Rapat Evaluasi Kerjasama Pemerintah Kabupaten Malaka dengan media massa baik cetak maupun elektronik, Kamis (29/11/2018), di Chrisant Home Stay Kupang.

Dikatakan, semoga momentum ini sebagai kesempatan bagi semua pihak, baik Pemda Malaka maupun media untuk mengevaluasi pelaksanaan kerja sama media dalam rangka mempublikasikan dan memberitakan program dan kebijakan Bupati Malaka tahun 2016-2021, terutama lima program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka.

Lanjut SBS, diketahui bersama bahwa kehidupan pers di Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan SBS-DA memberikan ruang terbuka yang seluas-luasnya untuk bertumbuh serta berkembang, agar menginformasikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Malaka.

“Biar janji kami saat kampanye dapat diselesaikan dan diketahui serta dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Malaka,” tuturnya.

Kerja sama yang ada, sebutnya agar media massa dapat menggali dan menginformasikan berbagai potensi dan keunggulan Kabupaten Malaka kepada masyarakat Malaka sendiri bahkan NTT. Lebih dari itu, media tetap menjalankan fungsi persnya secara baik, benar dan bertanggungjawab.

“Kita sadari juga bahwa peranan pers sangat penting dalam kehidupan dewasa ini. Pasalnya, informasi sudah menjadi kebutuhan yang melakat pada kehidupan yang sehari-hari oleh siapa saja. Bagi yang menguasai informasi dia menguasai masa depan, sehingga sesungguhnya betapa penting informasi didalam kehidupan manusia.

Baca Juga :   Toleransi Antar Umat Beragama di Malaka Sangat Harmonis

Masih menurutnya, publikasi dan pemberitaan oleh media yang berkaitan dengan lima program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka harus terus dilakukan, dan dapat disebarluaskan kepada masyarakat Malaka. Masyarakat juga tentunnya harus turut berpartisipasi dalam proses pembangunan yang sementara dilaksanakan selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, periode 2016-2021.

SBS mengemukakan, wartawan di Malaka, bebas menulis dan tidak ada intevensi dari pihak Pemda. Kalau kinerja pemerintah kurang baik silahkan ditulis. Dan kalau berita pemda baik dibilang jelek, nanti akan dilihat lihat, siapa yang masuk surga. Dirinya atau penulis yang masuk surga.

Kegiatan dihadiri Pemred dan Wartawan yang bekerjasama dengan pemda. Hadir juga pimpinan OPD terkait. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top