RAGAM

Pendidikan dan Gizi Anak Patut Diperhatikan dalam Keluarga

Pose bersama usai seminar tentang keluarga.

BETUN, Kilastimor.com-Pendidikan dan gizi bagi anak di keluarga sangat penting, karena anak-anak sebagai generasi penerus, aset dan kebanggaan keluarga.
Oleh karena itu 1.000 hari pertama sejak anak dilahirkan harus mendapatkan perhatian serius setiap keluarga, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan keluarga. Penegasan itu disampaikan Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI, Dr. Sukiman
dalam Seminar tentang Pendidikan Keluarga, kerja sama Kemendikbud RI dan TP PKK Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (22/11/2018).

Dikatakannya, program 1.000 hari pertama kelahiran merupakan program seluruh kementerian termasuk staf kepresidenan. “Saat ini dunia sedang gelisah karena anak-anak kita gagal tumbuh, akibat kurangnya pasokan makanan yang masuk ke mulut anak,” ujarnya.

Stunting lanjutnya, saat ini menjadi perhatian dunia. PBB beri perhatian untuk itu dan pemerintah Indonesia juga memberikan perhatian untuk mengatasi persoalan itu.

”270 hari selama kelahiran dan 730 hari harus diperhatikan untuk memperhatikan gagal tumbuh bagi anak. Walau ada gangguan fisik tetapi kita beri pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas,” tambahnya.

Cara mencegahnya yakni, pernikahan dini harus dihindari. Persiapan kapasitas calon pengantin. Ada persiapan rencana memiliki anak, kalau ada gangguan harus ke dokter, pemberian ASI eksklusif dan sanitasi lingkungan. (edy sumantri)

Baca Juga :   Gelar Operasi, Kodim 1605 Belu Amankan 3,7 Ton Mitan Illegal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top