RAGAM

RSUPP Betun Jalani Survei Manejemen Medis dan Keperawatan

BETUN, Kilastimor.com-Proses akreditasi RSUPP Betun sedang berlangsung. Terdapat sejumlah tahapan akreditasi yakni, bimbingan akreditasi yang dilaksanakan pada Agustus 2018 dan survei simulasi. Tahapan ini dilaksanakan pada September 2018 lalu. Dan kini sedang dilangsungkan survei manejemen medis dan keperawatan.
Direktris Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, dr. Oktelin Kurniawati Kaswanie mengatakan hal itu, Jumat (30/11/2018).

Disebutkan, terhitung Kamis (29/11/2018) hingga Sabtu (1/12/2018), pihaknya menghadapi survei yang dijalani rumah sakit di seluruh Indonesia. Hal ini mengacu pada Undang-Undang tentang rumah sakit yang harus menjalabi akreditasi.
Per Januari 2019 lanjutnya, semua rumah sakit di Indonesia sudah terakreditasi. Ini merupakan syarat agar rumah sakit bisa MoU dengan BPJS/JKN.

“Kami didatangi oleh tiga Surveyor masing-masing Ketua Tim Manejeman Survei, dr. Rini Susilowati Dirut RSU Ambarawan kemudian dr. Naldi Tembel Sp.THT-KL dari RSUD Kando Manado, kemudian Ida SKep dari RSUD Tulung Agung. Ketiga surveyor akan melihat manejemen bagian medis dan perawatan,” jelas dia.

Hasil penilain ini tambahnya, akan diterima 30 hari kedepan dan diumumkan secara online.
Dia berharap, nilai yang diberikan obyektif sesuai survei selama tiga hari ini.
“Kami berharap menjadi yang terbaik, berkat dukungan dari Bupati Malaka, Dinas Kesehatan dan masukan dari Tim Pakar Ahli Kesehatan,” sebutnya.

Tujuan dari akreditasi yang digelar ungkapnya, untuk meningkatan mutu dan keselamatan pasien yang dirawat di RSUPP Betun. (edy sumantri)

Baca Juga :   PS Malaka Kian Dekat Perdelapan Final ETMC 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top