RAGAM

Tanah Erfpacht di Kobalima Bakal Dialihfungsikan untuk Perkantoran

Pose bersama di kawasan tanah erfpak.

BETUN, Kilastimor.com–Tanah Erfpacht di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka segera ditata untuk pembangunan Sarana pelayanan publik berupa Perkantoran seperti Polres, Pengadilan, Kodim, Kejaksaan dan rutan, juga kantor pelayanan publik lainnya.

Kabag Tatapem Setda Malaka, Gregorius L Seran, S.Fil kepada wartawan di Betun, Minggu (11/11-2018) menyebutkan, pemerintah bersama masyarakat sudah menggelar pertemuan dan sepakat untuk memplot beberapa bidang tanah, guna pembangunan perkantoran dan menata ulang bidang lainnya bagi penggarap dan masyarakat yang selama ini menggunakan lahan itu.

Kabag Goris mengatakan pihaknya bersama Asisten II, Camat Kobalima, Kades Litamali dan Sekdes Rainawe, tokoh adat, sebagian penggarap dan sebagian ahli waris sudah menggelar rapat pada 9 November lalu, membahas tentang rencana itu.

“Perkembangan dalam rapat itu sangat kondusif dan semua pihak sangat mendukung untuk penataan lokasi itu, demi pembangunan kantor pelayanan publik serta dibagikan kepada masyarakat sesuai kebijakan pemerintah,” timpalnya.

“Istilah ahli waris sudah tidak ada karena sejak tahun 1980 semua tanah bekas hak erfpacht menjadi tanah negara,” timpalnya.

Dengan kepemilikan itu, Pemda Malaka dapat menata ulang fungsi lahan dimaksud, setelah mendapat kewenangan dari Gubernur NTT selaku wakil pemerintah pusat di daerah. (edy sumantri)

Baca Juga :   Simon Nahak Kutuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top