RAGAM

Bangun Sinergitas, Satgas Pamtas Perkenalan dengan Warga Kobalima

Acara perkenalan Satgas Pamtas RI-RDTL di Motamasin.

BETUN, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonis Mekanis 741/Garuda Nusantara menggelar acara perkenalan, untuk medekatkan diri dengan masyarakat.
Acara itu sendiri dilaksanakan di Pos Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Sabtu (1/11/2018).

Hadir pada acara tersebut Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) dari Timor Leste, Danramil 1605-05/Kobalima, Kapolsek Kobalima, AKP. Marten Pelokila Camat Kobalima Timur, Wens Leki angggota Yonif mekanis 741 GN, Kepala Desa Alas Ciprisnus Bouk, tokoh masayarakat tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat setempat.

Dankipur Yonif Mekanis 741/GN Kapten Infanteri Sulaiman Siregar dalam sambutanya mengatakan sudah dua pekan terakhir ini, pihaknya menerima masukan dari masyarakat agar ada pengenalan pos.

Karena masukan itu, lanjut Siregar pihaknya melaksanakan kegiatan ini. Semua bertujuan membangun sinergitas dengaan Stakeholder yang ada dan masyarakat.

Dia mengemukakan, tugas pihaknya yakni mengamankan daerah perbatasan di sepanjang 278 kilo meter, mulai dari Motamasin dan sepanjang Desa Alas Selatan, Alas, Kota Biru dan Alas Utara.
“Kami siap membantu masyarakat di perbatasan,” bilangnya.

Komandan pos UPF (Polisi Perbatasan Timor leste) Sertu Manuael Molina menyebutkan, dari Timor Leste terus menjalin misi bersama di perbatasan, dimana bersatu bersama TNI mengamankan perbatasan masing-masing negara.
“Kita selalu koordinasi di perbatasan biara selalu aman,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tren Kasus DBD di Belu Terus Menurun. Masyarakat Diminta Tetap Waspada
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top