RAGAM

Bupati Malaka: 1 Januari 2019 Kita Perang Lawan Sampah

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Sampah yang kini menjadi masalah di Malaka, mendapat perhatian serius Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.
Per 1 Januari 2019 nanti, ditetapkan sebagai hari perang melawan sampah.
Perang melawan sampah ditandai tiga hal diantaranya, pertama, tidak boleh buang sampah disembarang tempat, kedua, tidak boleh ada sampah di depan kita. Kalau ada langsung pungut dan ketiga, tidak boleh beri kesempatan kepada orang buang sampah di sembarang tempat.

“Setiap 50 meter ada wadah untuk pembuangan sampah. Perang melawan sampah prajuritnya para ASN dan tenaga kontrak di Kabupaten Malaka,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam acara apel kesadaran bagi ASN dan Teda yang digelar di Betun, Senin (17/12-2018)

Pemda Malaka segera membuat regulasinya, dan segera kirim ke sekolah-sekolah, gereja, masjid, pasar dan semua tempat pelayanan publik.
“Mulai bulan Januari Bupati akan lakukan sidak keluar masuk kantor untuk melihat dari dekat implementasi di lapangan,” katanya.

Memungut sampah itu jelasnya, perbuatan terpuji dan dikagumi karena termasuk orang bersih dan terpelajar. Jadi jangan malu memungut sampah.
“Saat rapat dengan Bapak gubernur di Kefamenanu belum lama ini saat turun dari tangga beliau memungut dua buah puntung rokok karena merasa sangat terganggu dengan keberadaan sampah.
Ini sangat luar biasa¬†kata Bupati SBS,” pungkasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tenang-tenang Mendayung, Paket Selan-Tanaem Siap Bertarung dalam Pilkada TTS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top