RAGAM

Dinkes Malaka Buat Perencanaan Terpadu Kesehatan Ibu dan Anak

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Kesehatan Malaka menggelar kegiatan Perencanaan Terpadu Kesehatan Ibu dan Anak serta Sosialisasi draf Pergub tentang pedoman pelaksanaan sistem rujukan pelayanan kesehatan oleh Dinkes Provinsi NTT di Kabupaten Malaka.
Tujuan kegiatan perencanaan terpadu KIA untuk penyamaan persepsi dalam perencanaan di tingkat Puskesmas dan lintas sektor sesuai tupoksi masing-masing untuk kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak (KIBBLA).
Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Fransiskus X. Fahik, ST di Betun, Rabu (19/12/2018)

Dikatakan, tujuan sosialisasi draf Pergub NTT adalah mendapatkan masukan dari kabupaten guna penyempurnaan draf tersebut.

Adapun narasumber kegiatan perencanaan terpadu KIA dari Bappeda Provinsi, Mince Pangula dan untuk sosialisasi draf Pergub dari Dinkes Provinsi NTT, Donna Hutahean.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut lintas sektor diantaranya Bappeda, PMD, Bagian Hukum,Perwakilan dari bidang-bidang di dinkes dan semua Puskesmas. (edy sumantri)

Baca Juga :   Amankan Wilayah, Polres TTU Siaga di Kota Kefamenanu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top