RAGAM

Gubernur: Orang NTT Harus Lawan Kemiskinan

Victor Bungtilu Laiskodat

BETUN, Kilastimor.com-Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya saat misa syukur Ulang Tahun ke-61, Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran, Rabu (26/12/2018) mengajak seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk berperang melawan syndrom kemiskinan.

Gubernur mengatakan untuk mengatasi hal itu diperlukan propaganda yang hebat untuk keluar dari sindrom kemiskinan.
Kemiskinan itu bukan merasakan miskin tetapi menganggap menjadi miskin itu nyaman dan lumrah bagi orang NTT. Budaya yang menyebabkan mudah menerima bahwa orang NTT itu miskin dan bodoh.

“Ini yang harus kita lawan. Ini perlu ada sebuah gerakan sehingga dalam pidato sering saya katakan orang miskin dan tolol masuk neraka,” tegasnya.

Dia mengemukakan, orang sering bilang supaya gubernur jangan masuk dalam ranah itu. Tetapi menurutnya, gubernur tidak sedang merampas pekerjaan para imam tetapi sedang membangun propaganda dalam pemerintahan agar masyarakat berubah dari syndrom kemiskinan.

Dalam menghadapi situasi diatas ujarnya, maka Propaganda itu penting. Kalau mau efektif maka bunyinya harus profokatif.
Ini pekerjaan besar pemerintah kedepan. “Kita harus yakinkan masyarakat bahwa mereka sesungguhnya mampu dan bekerja lebih hebat dari sebelumnya,” imbuhnya.

Sebagai gubernur dirinya tahu, kemiskinan telah menggerogoti masyarakat sampai menghilangkan semangat perjuangan masyarakat itunl sendiri. Itu sebenarnya yang paling hakiki dari kehidupan orang NTT.

Baca Juga :   Banyak ASN Belu Jarang Masuk Kantor. Ose Luan: Ini Masalah Serius

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top