HEADLINE

Isi Liburan, Mahasiswa Lasiolat Gelar Penghijauan

Mahasiswa Lasiolat tanam pohon.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Hutan yang terus tergerus di Kabupaten Belu merupakan salah satu masalah yang perlu diatasi. Akibat rusaknya hutan, menyebabkan masalah ikutan seperti kekeringan maupun kehilangan sumber air.

Melihat kondisi itu, Mahasiswa Kecamatan Lasiolat yang mengenyam pendidikan di Kota Kupang dan TTU, merasa terpanggil untuk melakukan penghijauan di Desa Fatulotu.

Kepala Desa Fatulotu, Markis disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang masih punya kepedulian terhadap Kecamatan Lasiolat yang merupakan pusat air di Kabupaten Belu.

Lanjutnya, niat mulia ini terus dikembangkan dan terus dan harus dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Bakti sosial, Michael Lisu Berek, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan Kades Fatulotu yang sudah menerima dan membantu mahasiswa Lasiolat.
Kiranya bakti sosial ini menggugah hati masyarakat untuk terus menanam.

“Kami melihat bahwa minimnya kesadaran masyarakat untuk kembali menanam dan melakukan penataan terhadap tempat-tempat wisata seperti taman doa dan sadan yang menjadi kekayaan daeranya, membuat mahasiswa bergerak. Harapan kami, ini bisa menjadi contoh dan teladan untuk kembali menggerakan masyarakat agar kembali melakukan penghijauan demi kelestarian alam,” ungkanya. (sani asa)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top