RAGAM

Kambing dan Itik RPM Segera Diserahkan kepada Peternak

Inilah kambing yang bakal dibagikan peternak.

BETUN, Kilastimor.com-Ternak kambing dan itik merupakan dua dari delapab komoditas unggulan yang dikembangkan dalam program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).
Informasi yang diperoleh media ini dari Bidang Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Malaka menyebutkan, ternak yang akan dibagikan kepada kelompok peternak tahun ini, terdiri dari kambinng jenis lokal sebanyak 500 ekor dan itik petelur jenis mojosari sebanyak 5.000 ekor.

Menurut Kepala Bidang Peternakan DKPP Kabupaten Malaka saat ini sedang dilakukan persiapan untuk segera dilakukan penyerahan kepada kelompok. “Memang terjadi sedikit keterlambatan dalam penyerahan ke kelompok, karena belum selesainya proses administrasi yang berkaitan pemeriksaan dan penyerahan barang dari perusahaan pemenang tender kepada DKPP,” imbuhnya.

Ketua tim pakar RPM, Dr. Herry Z. Kotta dan pakar peternak,  Dr. Marthen L. Mullik yang ditemui kemarin di sela-sela kegiatan monitoring yang sedang mereka lakukan, juga membenarkan hal ini.

Ketua tim pakar RPM itu mengharapkan agar DKPP dapat segera menuntaskan proses administrasi sehingga ternak segera diserahkan ke kelompok penerima.

Secara teknis, Dr. Marthen L. Mullik sebagai pakar peternakan sangat mengharapkan agar DKPP mempersiapkan secara baik kelompok calon penerima ternak, terutama penyiapan kandang dan pakan sebelum penyerahan.  “Hal ini sangat penting karena menjadi faktor penentu keberhasilan pengembangan ternak yang akan diterima,” imbuhnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kasus Pengrusakan Rumah Baltasar di Bonibais Malaka, Harus di Usut Tuntas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top