POLITIK

KPU Kota Kupang Siapkan Logistik Pemilu 2019

KUPANG, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang terus bekerja, demi terwujudnya pemilihan umum yang bermartabat, bersih dan berkualitas.
Saat ini parpol dan caleg sedang berkampanye dan kegiatan itu dikendalikan oleh Bawaslu sebagai pihak pengawas.

Ketua komisi pemilihan umum (KPU)kota kupang, Marianus Dongga menyebutkan bahwa saat ini KPU sudah memasuki tahapan penyedian logistik yaitu, kotak suara, bilik, tinta, segel dan surat suara. Sarana prasarana harus dipersiapkan dengan baik dan saat ini Kota Kupang sudah kontrak gedung gereja Kaesarea di Kolhua.

“Kita sudah sediakan logistik berupa kotak suara sebanyak 5.676 unit sementara kebutuhan kotak sebanyak 5.696 unit. Dengan demikian kotak suara masih mengalami kekurangan 20 unit. Bilik suara sudah diterima sekitar 3.138 unit sedangkan kebutuhan kota 4.504 dan masih mengalami kekurangan 116 unit. Soal segel 117.105 keping masih kurang sekitar 35 ribuan keping,” ungkap Marianus, Selasa (4/12/2018) di Naka Hotel.

Marianus menyebutkan, ukuran kesuksesan ada pada logistik, karena kekurangan logistik maka bisa terjadi kekacauan. Sedangkan untuk surat suara dalam bulan ini akan di cetak.

Ada 15 parpol di kota kupang dengan 592 orang calon, namun didalam surat suara ada 16 parpol. Partai Bulan Bintang hanya tulis nama partai saja, sedangkan calonnya kosong.

Asisten I Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka menyebutkan, jumlah pemilih di Kota Kupang 251.514 orang dengan rincian laki-laki 124.018 orang, sedangkan perempuan 127.496 orang. Partisipasi masyarakat bisa maksimal karena Kota Kupang selalu ada di standar 70,73 persen dan belum mencapi standar nasional 75 persen. (sani asa)

Baca Juga :   4 Ton Semangka Beracun Dihancurkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top