RAGAM

Pemprov NTT dan Timor Leste Sepakat Kerja Sama Bidang Ekonomi dan Sosbud

Gubernur NTT dan Presiden Timor Leste bersulang.

OECUSEE, Kilastimor.com-Pemerintah Indonesia melalui Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Republic Demokratik Timor Leste (RDTL) sepakat membangun kerja sama antar dua negara di perbatasan.

Kerja sama yang disepakati terjadi pada beberapa bidang diantaranya, Sosial, budaya dan ekonomi.
Hal itu disampaikan Gubernur Propinsi NTT, Victor Bungtilu Laiskodat kepada wartawan usai melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden Alkatiri dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se daratan Timor di Oecusse, Senin (10/12/2018).

Gubernur Laiskodat mengatakan kunjungan yang dilakukannya merupakan
kunjungan sesama orang Timor yang ingin membangun pulau Timor.
“Dalam semangat kebersamaan, Mr. Presiden tadi sudah menjelaskan bagaimana kami bersama membangun sosial budaya dan ekonomi menjadi kekuatan utama untuk membangun pulau Timor,” jelasnya.

Orang Timor sebutnya, sangat bersyukur karena Timor Leste bisa berdiri jadi negara sendiri dan bisa menghadirkan negara dan dunia internasional ditengah pulau Timor.
“Itu sebuah kebahagiaan dan anugerah ilahi yang perlu disyukuri bersama. Sebagai orang Timor saya sangat senang karena dalam kunjungan ini untuk mengangkat harkat dan martabat orang Timor menuju dunia internasional,” tandasnya.

Dalam waktu dekat imbuhnya, pihaknya akan membentuk tim kerja supaya saat bertemu, tidak lagi berpidato tetapi mulai bekerja merealisasi rencana diatas dalam semangat Joint Border Development.
“Kita akan kerja sama untuk membangun perdagangan bebas kedua negara di perbatasan,” timpalnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   THS-THM Berakar dan Beralas dalam Kasih Allah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top