RAGAM

Peringati Hari AIDS se-Dunia, KPAD Malaka Sosialisasi Kepada Siswa

BETUN, Kilastimor.com-Seluruh dunia memperingati Hari AIDS se-dunia. Terkait peringatan hari AIDS se-dunia itu, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Malaka memberikan sosialisasi penyakit HIV/AIDS kepada elemen masyarakat. Sosialisasi itu sangat penting untuk mengantisipasi dan mencegah tertular penyakit tersebut.

Corazon Bria dan Adeltrudis Crista Bria, Staf Pengelola KPAD Malaka menggelar sosialisasi di SMA 17 Agustus Weoe, Kecamatan Wewiku, Sabtu (1/12/2018).

Corazon Bria menjelaskan, lembaga pendidikan dipilih untuk memberikan pengetahuan secara dini tentang penyakit AIDS dan hal-hal yang terkait di dalamnya.
“Kita pilih sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman secara dini tentang penyakit ini, terutama para siswa, sehingga upaya preventif berjalan sejak awal,” kata Corazone yang akrab disapa Rison ini.

Sementara itu, Adeltrudis menjelaskan, tujuan utama dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi generasi penerus, mengubah pola pikir masyarakat tentang AIDS, mengajak generasi penerus untuk bersama-sama menekan angka kejadian, dan turut mengkampanyekan tema penyakit AIDS yaitu Saya Berani Saya Kuat.

Baca Juga :   Berupaya Raih Opini WDP, Pemkab Malaka Terus Benahi Aset dan Temuan BPK Lainnya

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top