EKONOMI

Poktan di Laleten Terima Benih, Pupuk dan Obat-obatan

Para kelompok tani di Laleten terima bantuan bibit.

BETUN, Kilastimor.com-Petani Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Halileon Diak mendapat bantuan benih padi unggul dari Pemerintah Kabupaten Malaka.
Selain benih padi, Poktan juga mendapat bantuan pupuk dan obat-obatan.

Ketua Poktan Halileon Diak, Desa Laleten, Wenseslaus Ulu bersama anggotanya, Bemyamin Liku, Elfrida Hoar dan Jeny Alin Klau mengaku senang dan bersyukur karena sudah mendapat bantuan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Malaka, berupa benih padi unggul, pupuk dan obat-obatan.

Menurut mereka, poktan ini berkomitmen untuk bekerja keras dan kerja cerdas serta memanfaatkan seluruh bantuan tersebut dengan baik, sehingga hasil produksi padi yang akan mereka panen nanti memuaskan.

Wenseslaus Ulu bersama anggota poktan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang sudah mencetuskan program RPM, sehingga petani mendapatkan bantuan setiap tahun.

“Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka serta PPL Desa Laleten yang selalu setia mendampingi petani untuk menerapkan teknologi pertanian modern,” paparnya.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Laleten, Jeremy Nahak kepada wartawan senin (03/12/2018) mengatakan, bantuan benih padi, pupuk dan obat-obatan dari pemerintah itu disalurkan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan kabupaten Malaka, yang selanjutnya diserahkan oleh PPL kepada anggota kelompok tani

Imbuh Jeremy, benih padi yang diterima anggota poktan adalah varietas Ciherang sebanyak satu ton. 
Kemudian pupuk urea satu ton dan pupuk NPK satu ton serta dua dos pestesida dan obat-obatan.

Baca Juga :   Wabup Malaka Meninggal karena Serangan Jantung

Kelompok tani yang mendapat bantuan di Desa Laleten sebanyak tujuh kelompok yakni, Setia Makmur, Solidaritas, Sinar Kasih, Irigasi Baru, Haliileon Diak dan Lalawar. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top