RAGAM

Polres Belu Bakal Rekrut Pelajar Berprestasi

BETUN, Kilastimor.com-Polres Belu mulai melakukan perekrutan calon anggota Polri tahun 2019 di Kabupaten Malaka. Proses perekrutannya dilakukan untuk pelajar pada sekolah unggulan yang sudah tercatat di Mabes Polri.
Proses perekrutannya mengutamakan siswa berprestasi secara akademik dan pernah mengikuti Paskibra. Hal itu disampaikan Kapolres Belu AKBP Chistian Tobing melalui Kabag Sumda Polres Belu AKP, Jance Seran, SH saat proses perekrutan Calon Anggota Polri di SMAN Harekakae, Kamis (20/12/2018).

Dikatakan, proses yang digelar saat ini dimaksudkan memberikan arahan kepada para siswa tentang syarat-syarat menjadi anggota Polri.
“Kita juga menghimpun data siswa berprestasi mulai rangking 1-10 untuk direkrut menjadi anggota Polisi melalui tahapan seleksi. Apabila memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan pembinaan. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas,” terangnya.

Bagi siswa yang terlibat Paskibara walaupun tidak mendapat perengkingan di sekolah tambahnya, diharapkan juga mengikuti seleksi calon Polri.
Perekrutan menjadi anggota Polri hanya dilakukan pada Sekolah-Sekolah Unggulan saja dan sudah tercatat di Mabes Polri, selanjutnya dibuatkan surat resmi kepada Bupati dan Kepala Dinas serta Kepala Sekolah.

Di Kabupaten Malaka ada 7 SMA Unggulan yang direkomendasikan untuk mengikuti proses seleksi yakni SMAN Harekakae, SMA Sinar Pancasila, SMAN Welaus, SMK Fajar Timur Kobalima, SMA Fajar Timur Haitimuk, SMAN Besikama dan SMAN Rinhat.

Kabupaten Belu ada 6 Sekolah Unggulan yakni SMAK Surya Atambua, SMAN 1 Atambua, SMAN Kimbana, SMKN 1 Atambua, SMKN 1 Raihat dan SMA 1 Lamaknen”

Baca Juga :   Kota Kupang Peringkat Lima Besar Indeks Kota Toreran 2020

Didalam perekrutan ini, diambil siswa yang memiliki kualifikasi dan kemampuan pengetahuan, kepintaran, psiko dan kesehatanya bagus.

“Kita prioritaskan pada siswa yang memiliki rangking 10 Besar dari masing-masing jurusan. Selanjutnya akan disaring lagi secara fisik diantaranya tinggi badan dan berat badan,” imbuhnya.

Adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan diantaranya, pengarahan tentang pembinaan dan latihan fisik, dilanjutkan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan bagi peserta. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top