RAGAM

PPL Malaka Diberi Informasi Program Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 12 koordinator PPL se-Kabupaten Malaka diberi informasi tentang Program Kementerian Pertanian yaitu Program Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor (LPBE) oleh Prof. Dr. Ir. Bachtar Bakrie, MSc, peneliti Bidang Nutrisi dan Pakan Ternak pada Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor. Selain itu, ada juga Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT, Dr. Ir. Syamsuddin, MSc. Kegiatan itu berlangsung di Betun, Kamis (13/12/2018).

Prof. Bachtar menjelaskan tentang wilayah yang masuk kategori perbatasan negara akan dibantu Kementerian Pertanian dan Badan Litbang Pertanian. Semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Badan Litbang Pertanian mendung Program LPBE melalui kegiatan Dukungan Inovasi Pertanian (DIP) di Wilayah Perbatasan, mendiseminasikan inovasi pertanian, sehingga terjadi akselerasi adopsi teknologi dan berdampak pada peningkatan produktivitas dan produksi pertanian. Tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan meningkat,” jelas Prof. Bachtar.

Sementara itu, Kepala BPTP NTT, Dr. Syamsuddin pada kesempatan itu menyatakan akan menyediakan dan mendistribusikan buku saku atau leaflet kepada para PPL.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Malaka, Ir. Yustinus Nahak, MSi.

Para koordinator PPL dalam sesi diskusi meminta agar inovasi teknologi yang telah diperkenalkan oleh Badan Litbang Pertanian melalui BPTP NTT dapat disebarkan dalam bentuk media cetak, misalnya sebagai buku saku, leaflet dan lainnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   149 CPNSD Malaka Dapat SK, 11 Lainnya Masih Diproses di BKN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top