RAGAM

SBS: Bapak Frans Skera Harus Tulis Buku Resep Umur Panjang

KUPANG, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada Sesepuh Nusa Tenggara Timur, Frans Xaverius Skera untuk memaknai perayaan ulang tahun ke-75-nya, dengan menulis sebuah buku yang berjudul Resep Umur Panjang. Buku itu akan dijadikan sebagai referensi bagi generasi mendatang.

Permintaan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat mewakili keluarga dan undangan menyampaikan sambutan pada perayaan Ulang Tahun ke-75, Frans Skera, 70 Tahun Ibu Katharina Deno Skera dan 45 Tahun HUT perkawinan keduanya yang dirayakan secara kekeluargaan di Aula Hotel Cahaya Bapa, Sabtu (8/12/2018).

Bupati Stef mengatakan, Frans Skera sudah dianggap kakak sekaligus guru yang sudah malang melintang di dunia birokrasi dan politik. Dalam perjalanan hidupnya banyak suka dan duka yang dialami, banyak pengalaman jatuh bangun yang terjadi.

“Akan tetapi kakak Frans tetap tegar dan kokoh bahkan mencapai usia 75 tahun. Tentunya ada resep tersendiri yang harus kita belajar dan dengar, sehingga paling tidak kita dapat mengambil hikmahnya,” ungkap Bupati Stef yang diminta khusus untuk membawakan sambutan itu.

Bupati Malaka Perdana ini lebih jauh mengemukakan, Frans Skera dalam lingkaran hidupnya selama bekerja hingga saat ini, menjadi narasumber dan tokoh panutan bagi orang-orang yang mengenalnya secara dekat. Bahkan dengan ketegasan dan prinsip hidupnya, Frans mampu bekerja bersama siapa saja termasuk beberapa Gubernur yang memimpin NTT.

Baca Juga :   KPU Belu Gelar Gerak Sadar Pilkada 2018

“Sekali lagi, karena pengalaman hidup seperti inilah, kita yang hadir di sini meminta kepadanya untuk membagi pengalaman soal pola hidupnya hingga sampai titik ini baik di bidang pemerintahan maupun di tengah masyarakat dan keluarga,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Stef yang juga mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini meminta kepada keluarga dan undangan yang hadir untuk senantiasa mendoakan Bapak Frans dan Ibu Katharina, sehingga di masa tuanya mereka tetap menjadi manusia tangguh dan unggul dalam berbagai aspek dan dimensi manusia. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top