RAGAM

Wakil Ketua DPRD Malaka Diminta Kembalikan Uang Perjalanan Dinas

Carlos Monis

BETUN, Kilastimor.com-Waket DPRD Malaka; Nikolas Makleat diduga melakukan perjalanan dinas fiktif keluar daerah. Terkait hal itu, pihak Setwan sudah menagih dan belum menyetor kembali uang perjalanan dinas ke Kas daerah.
Nikolas Makleat diduga melakukan perjalanan fiktif pada Bimtek bagi 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka di Jakarta belum lama ini.

Sekwan Kabupaten Malaka, Carlos Monis telah menagih pengembalian uang perjalanan dinas untuk Bimtek. Hal itu terjadi karena uang perjalanan dinas sudah diambil ternyata tidak mengikuti kegiatan.

“Kita sudah minta secara lisan tetapi belum juga dikembalikan padahal ini sudah hampir satu bulan perjalanan, serta sudah hampir tutup tahun anggaran,” bilang Sekwan Kabupaten Malaka, Carlos Monis saat dikonfirmasi, Sabtu (15/12/2018).

Kerena realisasi pengembalian belum dikakukan, Sekwan kemudian mengeluarkan surat tertulis kepada yang bersangkutan, untuk bisa setor kembali uang itu ke kas daerah. Namun hingga kini belum ada respon.

Sesuai surat yang dikeluarkan Sekretariat DPRD tertanggal 11 Desember 2018 dengan Nomor Setwan 175/ 210/XII/2018, perihal pengembalian uang perjalanan dinas yang ditujukan kepada Nikolas Makleat menyebutkan, sehubungan dengan dilaksanakan Perjalanan Dinas Luar Daerah untuk Bimtek 15-19 November 2018 di Jakarta, maka untuk kelancaran pertanggungjawaban, dimohon kepada yang terhormat, untuk segera mengembalikan uang perjalanan dinas yang sudah diterima dari Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Kabupaten Malaka, senilai Rp 14.000.000.
Pengembalian dilakukan dengan alasan tidak menjalankan perjalanan dinas dimaksud.

Baca Juga :   Satgas Pamtas RI-RDTL akan Gelar Pelatihan Kerajinan bagi Masyarakat Perbatasan

Hingga berita ini diturunkan, Nikolas Makleat belum berhasil dihubungi media ini. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top