RAGAM

Wawali: PSK KD Terima Keputusan Pemkot Kupang

Hermanus Man

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang menggelar acara coffee morning dengan agenda penutupan lokalisasi Karang Dempel (KD) yang berlangsung di Hotel Maya Kupang, Senin (17/12/18).

Hadir pada kesempatan itu kurang lebih pulahan Pekerja Seks komersial (PSK) dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Plt. Sekda, Jansen Thomas Gha, Kadis Sosial, Felisberto Amaral dan sejumlah OPD lingkup Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang telah mengambil keputusan untuk menutup tempat lokalisasi KD per 1 Januari 2019. Penutupan dengan tujuan untuk menjadikan ibukota provinsi berbasis kepulauan tersebut, bebas dari prostitusi pada 2019 mendatang.

Wakil Wali Kota Kupang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan kedua tetapi rakor kurang lebih sudah 3 atau 4 kali.
Lanjut Herman, pihak Pemkot Kupang sudah menyampaikan hal ini kepada Kementerian Sosial.

Lanjutnya, lokalisasi ini ditutup dengan cara mencabut izin penginapan. 1 Januari 2019 mendatang wali kota akan menandatangi SK pencabutan ijin penginapan lokalisasi.

Herman juga menjelaskan bahwa masing-masing PSK akan diberikan uang sebesar Rp. 5.500.000. Per orang. Dan menyediakan tiket gratis kepada para PSK dan pihaknya akan mengantar sampai pada tempat tinggal masing-masing.
Herman berharap, para PSK harus memberikan alamat dengan benar, baik yang dari luar NTT maupun asal NTT.

Sejumlah PSK dalam kesempatan itu menyampaikan keluhan, dimana anak-anak mereka ada yang masih sekolah dan banyak utang yang belum dilunasi. Mereka berharap agar pemkot bisa menyediakan tempat pelatihan kepada mereka seperti jahit menjahit, tata boga dan lainnya. “Kita terima keputusan ini, tapi mohon kami dibantu,” papar mereka.

Baca Juga :   Pemdes Asumanu Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Adat

Menanggapi permintaan itu, Wakil Wali Kota, Hermanus Man menyampaikan terima kasih kepada pihak PSK yang sudah menerima keputusan ini.
Ia melanjutkan, hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Wali Kota Kupang. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top