HEADLINE

Dukung Program Pemprov dan Pemkot Kupang, BKKBN NTT Bersihkan Sampah

Kepala dan staf BKKBN NTT bersihkan sampah.

KUPANG, Kilastimor.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTT menggelar kegiatan pembersihan disekitar lingkungan kantor dan SMAN 8, Jumat (4/1/2019).

“Kegiatan ini ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi dan Kota Kupang, karena BKKBN merupakan bagian dari Kota Kupang. Aksi tersebut melibatkan semua pegawai lingkup BKKBN Provinsi NTT,” ungkap Kepala BKKBN provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, SE, MPH saat ditemui di lokasi kegiatan.

BKKBN lanjutnya, peduli terhadap kebersihan di Kota Kupang. Pasalnya, kebersihan merupakan jantung kehidupan. Marianus juga menyampaikan Kota Kupang merupakan kota kasih yang penuh dengan makna yaitu salah satunya keindahan kota yang ditata oleh pemerintah kota. “Hanya saja seluruh warga Kota Kupang juga harus memdukung dengan melakukan pembersihan disekitar lingkungannya,” sebutnya.

Marianus menyampaikan, pihaknya sangat mendukung Perda Nomor 3 tahun 2017 tentang sampah yang dikeluarkan oleh Pemkot Kupang. Dia berharap masyarakat bisa memperhatikan perda ini secara optimal, agar bisa sama-sama melihat Kota Kupang tanpa sampah.

Kebersihan Kota Kupang bukan hanya dinikmati oleh penerintah saja, tetapi dinikmati juga oleh masyarakat sehingga Kota Kupang ini bisa menjadi kota pariwisata yang bisa mendatangkan banyak wisatawan. Kebersihan dan keamanan itu sangat penting untuk dijaga oleh semua warga Kota Kupang. (sani asa)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top