RAGAM

Anggota DPR RI Bantu 20 Unit Sepeda Motor Sampah untuk Pemkot Kupang

Ferry Kase serahkan motor sampah kepada Wawali Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang sangat gencar menangani sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik.
Pemerintah Kota Kupang berupaya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menangani masalah sampah secara serius. Salah satunya dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Ferry Kase.

Anggota DPR RI itu membantu kendaraan roda tiga sebanyak 20 unit. Kendaraan ini merupakan perjuangan murni dari Ferry Kase sebagai anggota Komisi VII yang bermitra dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

Ferry Kase saat menyerahkan bantuan itu mengatakan, masalah sampah ini bukan saja di Kota Kupang, tetapi di semua daerah. Sampah telah merisaukan dunia menjadi konsen dunia dalam menanganinya.

“Kita jangan melihat sampah sebagai kotoran tanpa ada maanfaatnya. Mari kita manfaatkan sampah sebagai hal yang berguna,” ajak mantan Anggota DPRD NTT itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ferry Kase yang sudah berjuang dan membantu masyarakat Kota Kupang dengan kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah. Semoga dengan adanya kendaraan ini, Kota Kupang bisa menjadi kota yang bersih.

Herman juga menyampaikan, target Pemkot Kupang akan menurunkan sampah sampai 30 persen. Karena produksi sampah di Kota Kupang 0,5 kg per orang per harin Sehingga tiap 200.000 penduduk akan menghasilkan 200 ton sampah per hari sehingga sampah yang dibawa ke TPA sebanyak 69 persen sedangkan perhitungan statistik 70 persen itu dibuang ke laut sehingga banyak sampah plastik.

Baca Juga :   Masyarakat Dua Dusun di Belu Terisolir Akibat Banjir

Wakil Wali Kota Kupang juga menyampaikan bahwa pemerintah Kota Kupang akan melakukan studi banding selama tiga hari di Banjarmasin, agar Kota Kupang juga mampu mengelola sampah dengan baik.

Diakir sambutan Wawali berpesan kepada anggota Komisi VII untuk membantu Kota Kupang bukan hanya motor, tetapi dibutukan truk sampah agar kota kupang kedepan lebih baik lagi. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top