RAGAM

Kapal Karam di Laut Timor, Nahkoda Diserang Hiu

Korban kapal karam dievakuasi.

BETUN, Kilastimor.com-Kapal Motor Rahmat Ilahi tenggelam di Laut Timor , sekitaran Kabupaten Malaka. Selain tenggelam, Nahkoda Kapal digigit ikan hiu, namun bisa bertahan.

Kapal motor Rahmat Ilahi asal Makasar tenggelam di Laut Timor, Kamis (14/2/2019) dini hari. Kapal tenggelam karena dihantam gelombang tinggi di tengah laut saat mencari ikan.

Menurut Anak Buah Kapal yang bernama Bakri pihalnya bertahan menggunakan jerigen kosong agar tetap terapung. Mereka sempat diselamatkan oleh kapal nelayan dari Bali, selanjutnya kami di evakuasi oleh tim tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Malaka.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua kru kapal selamat dan berhasil dievakuasi di Pantai Motadikin, Kabupaten Malaka, Jumat (15/2/19) siang.

Kru kapal dibawa ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RUSPP) Betun kabupaten untuk dirawat.
Nahkoda Kapal, Jabal Nur (48) mengalami luka-luka akibat gigitan ikan hiu di kaki bagian kanan dan bagian paha kiri namun masih bisa bertahan.

Data kru kapal yang diperoleh wartawan media in di RSUPP Betun yakni, Jabal Nur, nahkoda sekaligus pemilik kapal, anak Buah Kapal (ABK ) yakni, Bakri (34), Supriyadi (34), Acung (34), Umar (27), Bahar (31), Arief (36), Hermanus Manafe (42) dan Asraun (34).

Sampai saat ini Jabal Nur masih dirawat di RSPP Betun. Sedangkan delapan ABK dalam kondisi sehat dan hanya rawat jalan. Mereka masih menunggu keluarga dari Kupang untuk dijemput kembali Kupang.(edy sumantri)

Baca Juga :   Pemkot Canangkan Bulan Kupang Hijau Selasa Besok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top