RAGAM

Kunjungi Rote, Bupati Malaka Ingin Tahu Pengelolaan Pariwisata

Bupati Malaka dikenakan kain adat Rote.

BA’A, Kilastimor.com-Bupati Malaka melakukan kunjungan di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT. Bupati dan rombongan disambut secara adat oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu SE dan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek dan Forkopimda di bandara DC. Saudale, Kamis (21/2/2019).

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Malaka, Ny. Beatrix Yasinta Tae.

Pantauan media ini, Mupati Malaka, disambut dengan tarian teo renda dan di kenakan topi tii langga oleh Bupati Rote Ndao dan Wabup Malaka Stefanus Saek mengenakan selimut Rote.

Ketika ditemui media ini, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang karib disapa SBS itu mengatakan kunjungan dirinya adalah kunjungan persahabatan dan kekeluargaan. Dirinya hanya mengikuti napak tilas yang dulu nenek moyang sudah jalankan terlebih dahulu.

“Dulu dikenal dengan Sabu Mau, Belu mau, dan Tii Mau. Saya hanya hanya ikuti jejak saja yang dulu nenek moyang telah membukanya. Perjalanan saya bukan perjalanan baru tapi saya hanya mengikutinya oleh para leluhur. Jadi agenda di sini saya hadir untuk mensyukuri terpilihnya Ny. Paulina salah satu putri NTT yang membuat sejarah dimana kepala daerah perempuan perdana di NTT,” tukasnya.

Pada ksempatan dua hari di sini, sebutnya, pihaknya terutama dari parawisata kemudian dari pekerjaan umum untuk melihat penataan parawisata di daerah ini. Disini kami bisa belajar,” ungkap Bupati Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   Adinda Lebu Raya Siap Bertarung dalam Pilgub NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top