RAGAM

BBKSDA Tangkap Satu Ekor Buaya di Kobalima

Buaya yang ditangkap jadi tontonan warga.

BETUN, Kilastimor.com–Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Nusa Tenggara Timur mengamankan seekor buaya muara di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Jumat (29/3/19).

Anggota Unit Penanganan Satwa pada BBKSDA NTT, Robi Kama kepada media ini di Kantor Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Maubesi di Wemasa, Jumat (29/3/2019) menjelaskan, penangkapan buaya di telaga Lesewan, Desa Rainawe tersebut berawal dari laporan warga mengenai keberadaan predator itu.

“Awalnya, kita terima laporan dari warga mengenai keberadaan buaya yang beberapa waktu lalu sempat menerkam warga. Lalu kita cek lokasi dan kita pasang jerat senar bite. Alhasil, buaya tersebut terjerat Jumat pagi, sekitar pukul 08. 00 Wita,” terang Robi.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap buaya muara tersebut. Dari hasil identifikasi tersebut, diketahui buaya tersebut berjenis kelamin jantan dengan ukuran 267 centi meter.
“Kita sudah lakukan identifikasi, dan dalam waktu dekat ini akan dibawa ke Kupang untuk direlokasi di penampumgan BBKSDA di Kupang,” tuturnya.

Pantauan media ini, buaya jantan tersebut telah diamankan di halaman Kantor Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Maubesi di Wemasa, Kecamatan Kobalima. (edy sumantri)

Baca Juga :   Inilah Sosok Pemimpin Upacara Hardiknas di Malaka. Jogi: Saya Enam Kali Dipercaya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top