RAGAM

Lantik 58 Pejabat, Bupati Malaka Minta Jaga Kepercayaan

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melantik 58 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Malaka serta sembilan penjabat kepala desa. 
Pelantikan dilangsungkan di Pantai Motadikin, Jumat (8/3/2019). Seremoni itu dilaksanakan di Pantai Motadikin karena Pemkab Malaka belum memiliki gedung yang layak, untuk menampung para pejabat yang dilantik juga undangan yang hadir.
Selain itu, acara pelantikan dilakukan di Pantai Motadikin, guna mempromosikan obyek wisata Pantai Motadikin kepada publik.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada media Jumat (8/3/2019) menjelaskan, Pemkab Malaka belum memiliki gedung yang layak untuk bisa menampung pejabat yang dilantik.
Langkah antisipasinya adalah memilih Pantai Motadikin sehingga pelantikan berlangsung di alam bebas.

Dalam sambutannya, Bupati yang disapa SBS itu menegaskan, beberapa hal kepada pejabat yang dilantik yakni, jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Untuk itu, pejabat yang dilantik diminta menjaga kepercayaan tersebut lewat karja-kerja pelayanan. “Saya harap kerja baik-baik karena jabatan itu suatu kepercayaan yang diberikan. Bukan milik kita punya nenek moyang. Suatu saat jabatan itu bisa diambil kembali,” kata Bupati Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini.

Dilanjutkan, sebagai Bupati Malaka ia sudah bekerja selama 1.114 hari dan masih tersisa 713 hari. Dalam waktu dua tahun lagi, jabatan itu sudah tidak ada lagi, karena habis masa jabatan. Sama halnya dengan pejabat yang ada.

Baca Juga :   Peringati HPN, Komunitas Media Perbatasan Malaka Gelar Aksi Damai

Ketua DRPD Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan, DPRD secara lembaga memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka yang telah melaksanakan program perang melawan sampah dan terus menerus mempromosikan obyek wisata di Malaka.

Kepada pejabat yang dilantik, Adrin Bria Seran memberikan profisiat dan meminta pejabat untuk menjaga jabatan yang sudah diberikan. Kepada pejabat diminta untuk bekerja dengan baik, jujur dan penuh semangat untuk membangun Kabupaten Malaka. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top