RAGAM

Semua Elemen Harus Bekerjasama Majukan Kampung KB

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, SE, MPH dalam Rapat kerja daerah yang di gelar di Hotel Matahari Atambua mengatakan, untuk memajukan program kampung KB, maka semua elemen harus bekerjasama. Karena kampung KB yang ada di NTT belum efektif berjalan.

Marianus minta agar setiap bulan harus lakukan rapat evaluasi dan hadirkan PKB dan setiap penyulu wajib hadir, sehingga bisa mengetahui mana yang kurang dan masalahnya dimana.

Dia juga berharap kepada semua elemen agar bekerja tidak main-main dan tidak boleh makan gaji buta karena dengan kekurang teknologi yang ada.

Kepada para Kepala OPD KB di NTT, dia menyampaikan agar setiap permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing, yakni kurangnya kerja sama antara stake holder dan kurangnya pemahaman masyarakat terkait kampung KB perlu ditingkatkan.

PKB juga harus aktif melakukan pendataan sehingga bisa diketahui kekurangan dan kelebihannya.

Sementara yang lebih mencolok permasalahan yang terjadi di lapangan yaitu masih minimnya transportasi di lapangan dan masih banyak yang belum paham benar tentang KB sehingga banyak ibu yang masih takut untuk ikut KB. “Maka kami harap BKKBN juga harus selalu mendukung dan memberikan jalan agar kami tidak ada kedala dalam menjalankan tugas di lapangan,” paparnya. (sani asa)

Baca Juga :   Wawali Kupang Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk Online. Ini Data yang Perlu Disiapkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top