RAGAM

Dua Gedung Baru RSUPP Betun Diresmikan

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka terus melakukan pembenahan terhadap RSUPP Betun. Salah satunya yakni ruang perawatan Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, agar memenuhi standar rumah sakit.
Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH mengatakan hal itu ketika meresmikan dua unit gedung baru Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, Jumat (5/4/2019).

“Ruangan harus sesuai standar, bahwa pada ruang rawat kelas I terdapat 2 tempat tidur, Ruang rawat kelas II terdiri dari 3 tempat tidur dan ruang rawat kelas III terdiri dari 6 tempat tidur,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, dua unit gedung rawat inap yang baru diresmikan hari ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Malaka yang membutuhkan.

Dua unit gedung yang diresmikan tersebut adalah gedung ruang bedah, yang diperuntukkan bagi pasien rawat inap kasus bedah dan gedung Anggrek, diperuntukkan bagi pasien VIP.

Direktris RSUPP Betun, dr. Ocktelin Kaswadie, kepada awak media mengaku senang dengan ditambahkannya dua unit gedung baru tersebut.

Ocktelin berharap, kehadiran dua gedung baru tersebut bisa membantu mensubsidi biaya operasional rumah sakit yang dipimpinnya.

“Untuk ruang kelas 1, 2 dan 3 kita telah berlakukan tarif sesuai Perda yakni Rp 46 ribu untuk kelas I, Rp 32 ribu untuk kelas II dan Rp 19 ribu untuk kelas 3,” paparnya.

Khusus untuk kelas VIP jelasnya, ditetapkan Rp 450 ribu dengan harapan bisa membantu operasional, semacam subsidi silang.

Baca Juga :   BI Sosialisasi Pengenalan Keaslian Uang Rupiah

Untuk pasien yang menggunakan E-KTP Malaka, tambah Oktelin, bisa menggunakan fasilitas kelas 3 yang biayanya dibebankan sepenuhnya kepada APBD Kabupaten Malaka.

Acara peresmian gedung baru yang dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah dan Forkompimda tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malaka serta doa pemberkatan yang dipimpin oleh Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top