RAGAM

Harga Jagung Di Malaka Rendah, Bulog Diminta Lakukan Operasi Pasar

Herry Kotta

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Tim Pakar RPM, Dr. Herry Z. Kotta, MT meminta Bulog Atambua segera melakukan operasi pasar dengan membeli jagung petani Malaka.

“Kami harap Bulog Atambua segera melakukan operasi pasar membeli jagung petani di Malaka. Saat ini musim puncak panen jagung dan hampir seluruh wilayah Malaka panen jagung. Operasi pasar membeli jagung petani agar stabilitas harga di petani terjaga,” kata Herry ketika di temui di Betun, Sabtu (13/4/2019)

“Untuk itu, operasi pasar oleh Bulog membeli jagung petani sangat bermanfaat menjaga stabilitas harga di tingkat petani. Petani Malaka akan segera memasuki musim tanam kedua, sehingga diharapkan panenan musim pertama memberikan harapan dan motivasi bagi petani untuk giat lagi mengusahakan tanaman terutama jagung di musim kedua nanti,” jelasnya.

Pengamatan di lapangan para pedagang pengumpul melakukan pembelian dari kebun ke kebun dan dari rumah ke rumah. Sehingga terlihat tidak ada kesulitan dalam pemasaran jagung. Namun harga yang diterima petani masih berada di bawah HPP jagung yang ditetapkan pemerintah. (edy sumantri)

Baca Juga :   321 Siswa SMAN Harekakae ikut USBN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top