RAGAM

Istana Bakso dan Bakso 99 Kupang Bebas Formalin

Jumpa pers.

KUPANG, Kilastimor.com-Belakangan ini masyarakat Kota Kupang dihebohkan dengan dugaan penjualan bakso mengandung formalin di Istana Bakso dan Bakso 99.
Atas sinyalemen itu, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan tes terhadap bakso pada dua warung itu.

Kepala Balai BPOM Kupang, Sem Lapik dalam jumpa pers yang digelar pada Selasa (2/4/19) mengatakan, tes penegasan yang dilakukan BPOM Kupang merupakan tindak lanjut dari tes cepat yang dilakukan pihak Puskesmas Bakunase, dengan alat dan metode yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sem Lapik menegaskan, tidak ada formalin yang dalam sampel bakso yang diambil dari dua tempat jual bakso tersebut, usai diperiksa.

Sem menyampaikan, Istana Bakso dan Bakso 99 tersebut layak dikonsumsi tanpa ada formalin yang sudah lama diisukan tersebut. “Jadi masyarakat Kota Kupang tidak usah terpengaruh dengan informasi hoax yang sempat di viralkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya telah melakukan teguran secara lisan dan tertulis kepada pihak Puskesmas Bakunase terkait dengan persoalan yang sempat viral tersebut.

Baca Juga :   Pemda Malaka Komit Bimbing Petani jadi Modern

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top