RAGAM

Jelang HUT, Pemkot Bagi 16 Ribu KTP

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati HUT Kota Kupang, Pemkot Kupang melalui Disdukcapil Kota Kupang membagi 16 ribu e-KTP.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kreatifitas dari Plt. Kadis Ducapil Kota Kupang, Agus Ririmasse.

“16 ribu e-KTP merupakan jumlah yang besar. Ini atas atas kerja keras dari Plt. Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota kupang sehingga hari ini kita bisa membagi e-KTP bagi warga kota kupang,” ungkap Riwu Kore.

Jefri juga meminta kepada anggota DPRD Kota Kupang khususnya komisi untuk turut membagi e-KTP, sehingga prosesnya cepat agar sebelum tanggal 17 april semua warga bisa mendapatkan E-KTP,” paparnya.

Jefri menyampaikan, semua sorotan dari masyarakat terhadap Disdukcapil terjawab dengan terobosan-terobosan yang di lakukan oleh Plt. Kadis Ducapil. Penempatan Agus Ririmasse di Disdukcapil merupakan hal yang luar biasa, karena kerja keras yang ditunjukan oleh Agus adalah hal yang luar biasa.

Sementara Kadis Dukcapil, Agus Ririmasse menyampaikan pembagian e-KTP ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari hari ini sampai dengan hari Sabtu.

e-KTP yang berjumlah 16 ribu ini merupakan data yang tercetak sejak tahun 2012-2018 yang belum tercetak. Alasannya, karena blanko dan hal lain yang berkaitan dengan percetakan E-KTP kurang.

Agus menjelaskan bahwa semenjak dirinya ditempatkan sebagai Plt. Kadis Ducapil dirinya melakukan program jemput bola dan karena kami terjun langsung ke masyarakat. Kami juga sudah melakukan terobosan ke berbagai instansi seperti Lapas anak, Lapas dewasa, Lapas perempuan dan Mako Brimob.

Baca Juga :   TABE Percaya Diri Hadapi Pilkada

Setelah mengecek semua administrasi bilangnya, banyak e-KTP yang belum tercetak sekira 16 ribu. Dengan jaringan yang dimiliki dan dikordinasikan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil maka diberi kemudahan untuk mencetak 16 ribu e-KTP di Jakarta. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak antrian dalam pembuatan KTP. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top