RAGAM

Jumlah Penduduk Miskin Masih Terus Meningkat. Bupati Ngada: Ini Masalah Serius

BAJAWA, Kilastimor.com- Dalam rangka mendukung pembangunan sektoral yang berwawasan kependudukan, telah diterbitkan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. UU itu menekankan dua hal pokok yamg menjadi fokus pembangunan bidang kependudukan. Pembangunan berwawasan kependudukan harus disesuaikan dengan potensi dan kondisi penduduk yang ada, dan penduduk harus dijadikan titik sentral dalam proses pembangunan.

“Pembangunan berwawasan kependudukan adalah menekankan pada peningkatan sumberdaya manusia dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur semata saja,” ungkap Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa.

Upaya meningkatkan kualitas hidup penduduk melalui pembangunan paparnya, diukur dengan meningkatnya status kesehatan, pendidikan, pendapatan penduduk yang memadai, pengamalan nilai agama dan sosial budaya.
Peningkatan kualitas hidup demikian ditentukan pula dengan kebijakan pengendalian kuantitas penduduk, persebaran dan administrasi kependudukan yang baik.

Baca Juga :   Ini Tanda-tanda Terkena Kanker Serviks. dr Oktelin: Segera Periksa jika ada Gejalanya

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top