RAGAM

Lomba Karya Tulis Ilmiah Asah Kemampuan Siswa

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka HUT Kota Kupang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang menggelar lomba kreasi dan karya tulis ilmiah tingkat SMA, Jumat (5/4/19) di aula Sasando Balai Kota Kupang.

Kegiatan ini diikuti 14 tim dari 9 sekolah baik SMU maupun SMK yang berada di Kota Kupang dengan 15 karya tulis. Masing-masing tim mempresentasikan karya ilmiah yang sudah disiapkan oleh peserta lomba.
Peserta Lomba terdiri dari, SMA Giovani, SMK 1, SMK 2 kupang, SMK Negeri 4, SMK Negeri 6 dan MAN 1.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan potensi siswa dalam menulis karya ilmiah, serta mengembangkan kemampuan siswa dalam ketajaman siswa dalam maknai kemajuan Kota Kupang melalui kualitas SDM siswa.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, menulis karya ilmiah itu adalah hal yang sangat penting sehingga siswa mampu memahami tulisan-tulisan secara ilmiah, bukan hanya tulisan-tulisan yang non ilmiah.

Menulis bagi siswa katanya suatu keharusan dan kelak akan menjadi suatu hal yang sangat penting demi masa depan anak-anak generasi penerus kota ini.

Dengan menulis paparnya, orang bisa membuat suatu hasil karya yang ilmiah dan akan dibaca oleh banyak orang.
Dengan menulis kaum milenial bisa terangsang untuk menulis ide-ide dan gagasan mereka agar masa depan mereka bisa lebih baik.

Baca Juga :   SKB Tunggu Juknis dari BKN. "Tes Lanjutan CPNSD Belu Diperkirakan September Nanti"

“Dizaman milenium ini, apa pun itu pekerjaannya tidak terlepas dari tulis menulis,” pungkasnya. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top