RAGAM

Pimpinan OPD Harus Dukung RPM

Remigius Leki

BETUN, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang diusung Pemerintah Kabupaten Malaka mendapat dukungan riil dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Demikian Inspektur Kabupaten Malaka, Remi Leki kepada media ini di lokasi persawahan miliknya di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa (2/04/19).

Remi menuturkan, saban hari usai menjalankan rutinitasnya sebagai pimpinan Inspektorat Kabupaten Malaka atau pada hari-hari libur, dirinya selalu menyempatkan diri untuk mengurus sawahnya.

“Ini bukti nyata implementasi Revolusi Pertanian Malaka. Kita harus berikan contoh kepada masyarakat, bagaimana memanfaatkan lahan-lahan dan potensi-potensi yang ada untuk neningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutur Remi.

Daerah Malaka yang subur ini dilengkapi potensi-potensi yang dianugerahkan Tuhan seperti sumber daya air yang berlimpah. Hal ini merupakan potensi yang kalau tidak dioptimalkan akan mubazir.

“Sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk kesusahan makanan. Tanah masih luas dan subur, sumber daya air berlimpah. Sekarang tinggal bagaimana kita mau bekerja,” pungkas Remi. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bangun Komunikasi Demi Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Amanuban Timur
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top