RAGAM

Polres Siap Amankan PSU di Belu dan Malaka

AKBP Christian Tobing

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jajaran Polri di back up TNI, siap mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Belu dan Malala.
Dalam PSU itu, Polri akan melakukan pengamanan disertai penebalan pasukan untuk mengamankan tiga TPS itu, guna menjaga hal- hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaannya seperti keributan dan kericuhan di TPS.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengatakan hal itu kepada wartawan di Atambua, Senin (22/4-2019) lalu mengatakan, polisi di Belu, khususnya Fatubelar, Raihat dan PSU di dua tempat di Kecamatan Malaka Tengah tepatnya di Desa Kletek dan Kateri yang direncanakan, Sabtu (27/4/19).

“Saya sudah berkoordinasi secara intensif dengan Ketua KPU Belu dan Malaka dan Pak Dandim serta berbagai stake holder terkait di perbatasan dan pada prinsipnya kita tetap mengawal dan mengamankan pelaksanaan PSU,” terangnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi yang sudah kondusif ini dan tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri, masyarakat dan lingkungan setempat.
Apapun hasilnya itu merupakan pilihan rakyat yang harus diterima dan diamankan.

”Kita juga akan melaksanakan rasia secara rutin untuk menjaga jangan sampai ada oknum yang membuat anarkis atau memanfaatkan momen ini untuk melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Sesuai laporan personil dan intelijen, situasi kantibmas sangat kondusif hingga saat ini. Kita senang karena masyarakat sangat tertib datang ke TPS menggunakan hak pilihnya secara demokratis,” katanya.

Baca Juga :   Ratusan Pejabat Pemkot Kupang Bakal Dimutasi

Pihaknya akan tetap menjaga agar tahapan PSU hingga perhitungan di tingkat PPK dan KPU bisa berjalan tertib, aman dan lancar. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top