RAGAM

Ruas Jalan Sikun Oan Mane Diperbaiki Kontraktor

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka selalu mengutamakan kualitas pekerjaan dari setiap proyek pengadaan fisik, termasuk peningkatan infrastruktur jalan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Marsel N. Seran meminta kontraktor untuk mengutamakan kualitas pada setiap proyek.

Marsel Nahak, yang ditemui ketika meninjau pembenahan aspal pada ruas jalan Sikun-Oan Mane, Senin (29/4/2019) mengatakan, pihaknya meminta kontraktor membenahi permukaan aspal, karena terdapat beberapa cekungan yang berpotensi menampung air hujan, dan bakal merusak aspal.

“Pelapisan itu bukan karena rusak atau pekerjaannya tidak bagus, tetapi karena ada permukaan aspal yang kurang rata pada beberapa titik.
Cekungan ini cenderung menampung air hujan, yang bisa berpotensi merusak aspal. Jadi kita minta, supaya kontraktor melapis. Mumpung masih dalam masa pemeliharaan,” jelas Marsel.

Dikatakan, upaya ini sejalan dengan pesan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, agar jalan-jalan yang dikerjakan berkualitas agar bisa bertahan lama dan bisa dinikmati sampai ke anak cucu.

Pihak PT. Win Alam Abadi  yang diwakili Pimpinan Cabang Betun, Wahyono, yang ikut dalam kunjungan peninjauan tersebut menjelaskan, pihaknya telah bekerja sesuai mekanisme yang ada.

Wahyono mengakui, pihaknya mendapat pemberitahuan dari PPK agar melapisi permukaan aspal yang cekung pada beberapa titik.

“Kita sudah jalankan sesuai permintaan, yakni pada beberapa titik yang cekung dan cenderung digenangi air kita lapisi. Dan ini memang masih menjadi tanggung jawab kita selama masa pemeliharaan.
Prinsipnya, kita selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini,” imbuh Wahyono.

Baca Juga :   Talok: Integrasi Pembangunan di Malaka Sangat Nyata

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten malaka memperbaiki ruas jalan Kabupaten tersebut setelah kurang lebih 19 tahun rusak total akibat bencana banjir bandang tahun 2.000 silam.

Pengerjaan ruas jalan itu menggunakan pagu anggaran Rp 10 miliar. Proyek itu mendapat apresiasi dari warga dua desa, yakni Desa Sikun dan Desa Oan Mane yang menikmati jalan tersebuy. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top