HEADLINE

64 Penyuluh Pertanian di Malaka Segera Dijatahi Sepeda Motor

BETUN, Kilastimor.com–Pemerintah Kabupaten Malaka tetap konsisten dengan kesepakatan untuk membantu melancarkan kegiatan penyuluh dibidang pertanian.
Pemberian bantuan kendaraan roda dua bagi penyuluh dilakukan sesuai amanat rapat evaluasi RPM tahun lalu menjadi kesepakatannya.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu disela kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program RPM tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Malaka, belum lama ini.

“Ini merupakan konsistensi pemerintah Kabupaten Malaka dimana Bupati dan pimpinan perangkat daerah dan Pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Malaka konsisten tentang apa yang sudah disepakati dalam rapat evaluasi tahun lalu,” paparnya.

Menurut informasi, masih ada 64 Penyuluh yang belum mendapatkan sepeda motor. Sehingga akan diatur supaya dalam waktu sesingkat-singkatnya diserahkan untuk memperlancar kegiatan penyuluh pertanian dilapangan.

“Seharusnya kendaraan ini sudah diserahkan beberapa minggu lalu, tetapi masih dihadapkan dengan pemilu sehingga tidak terjadi multi tafsir,” timpal SBS sapaan karibnya.

Kepala Dinas TPHK Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan mengatakan sebagai dinas teknis, pihaknya tetap mengusulkan kepada TAPD Kabupaten Malaka agar mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan roda dua untuk melancarkan kegiatan penyuluh di lapangan.

“Ini kesepakatan yang diambil Pemerintah dan dewan dalam rapat Evaluasi Program RPM, sehingga tetap ditindak lanjuti dinas teknis untuk melakukan usulan,” jelasnya.

PPL Desa Laleten, Yeremias Nahak secara terpisah kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kebijakan pemerintah dan DPRD Malaka yang memperhatikan kepentingan para penyuluh pertanian di lapangan.

“Terima kasih kepada Bupati Malaka bersama pimpinan OPD dan DPRD Kabupaten Malaka yang memiliki kepedulian besar untuk membantu para penyuluh pertanian di lapangan. Bantuan sepeda motor roda dua bagi para PPL itu sangat membantu para penyuluh melakukan tugasnya di lapangan,” tutupnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top