RAGAM

Berantas Malaria, Pemkot Sosialisasi Perwali

Sri Wahyuningsih

KUPANG, Kilastimor.com-Demi mewujudkan Kota Kupang bebas dari malaria, Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) menggelar sosialisasi Perwali Nomor 16 Tahun 2019 tentang Eliminasi Malaria.

“Perwali ini merupakan dukungan pemerintah daerah terhadap penanggulangan kesehatan di Kota Kupang khususnya dalam hal penyakit malaria. Perwali juga sebagai dasar untuk penanganan yang intensif,” ungkap Penjabat Sekda Kota Kupang, Yosef Rera Beka saat membuka sosialisasi, Senin (27/5/2019).

Dikatakan, data Dinas Kesehatan Kota Kupang menyebutkan jumlah penderita penyakit malaria terus menurun. Tercatat sejak tahun 2017 jumlah kasus penderita malaria sebanyak 109 kasus, 2018 sebanyak 49 kasus, sementara 2019 hanya ditemukan 7 kasus. Hal ini menunjukan bahwa Pemkot mampu menanggulangi kasus malaria sehingga menjadikan Kota Kupang menjadi kota bebas malaria.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih kepada media ini mengatakan perwali ini merupakan dukungan pemerintah secara konsisten dan serius untuk melakukan eliminasi malaria.

Sri juga menyampaikan, sertifikat eliminasi malaria akan diberikan atas penilaian dari tim Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Karena itu perlu keseriusan semua pihak menanggulangi malaria. (sani asa)

Baca Juga :   Gagal Tes CPNS 2015, Honorer K2 Langsung Diberhentikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top