RAGAM

Dapat Akreditasi Bintang Lima, RSUPP Betun jadi Tempat Stuba

BETUN, Kilastimor.com-Staf ahli Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi NTT Bersama Direktur Rumah Sakit serta 46 staf yang merupakan tim akreditasi melakukan studi banding (Stuba) ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mencari tahu, RSUPP Betun terakredirasi paripurna bintang lima,” ungkap Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie di aula kantor Bupati Malaka, Senin (6/5/2019).

dr. Oktelin mengatakan kehadiran tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe untuk belajar dari RSUPP Betun agar bisa mendapatkan paripurna akreditasi bintang lima. Saat ini RSUD Soe masih akreditasi bintang dua.

“Kami dari RSUPP Betun selama dua hari ini akan memberikan pengetahuan semaksimal mungkin. Kami beri apa yang kami punya dan memberikan pengarahan
Penyebab RSUPP Betun ini lebih maju sebagaimana distandarkan oleh komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia. Kami juga tunjukkan kepada mereka apa yang sudah kami buat untuk memajukan RSUPP ini,” terangnya.

Dikatakan, tidak mungkin ada yang sempurna didunia ini apalagi RSUPP Betun berada dipinggiran perbatasan Indonesia dengan berbagai keterbatasan anggaran, namun memberikan pelayanan terbaik kepada pasien sesuai standar pelayanan yang ditentukan.
“Ini kebanggaan bagi kami di Kabupaten Malaka, karena menjadi tempat pelaksanaan Studi Banding,” paparnya.

Studi banding RSUD Soe katanya, merupakan yang kedua. Dua minggu lalu ada studi banding dari RS Katolik Marianum Halilulik.
Kamis dan Jumat mendatang pihaknya menerima lagi stuba dari RS Wirasakti Kupang.
“Kita menjadi percontohan karena RSPP Betun menjadi RS Pertama yang lolos
Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi pertama,” pungkas dr. Oktelin. (edy sumantri)

Baca Juga :   Distan Malaka Terus Tingkatkan SDM Petani Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top